Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Jumat, 30 April 2010

Tips Mendapatkan Program Affiliasi Yang Tepat


Jika anda mempunyai situs atau website dan berminat untuk menjalankan bisnis affiliasi, ada beberapa opsi yg bisa dipilih. Program affiliasi yang baik bukanlah dilihat dari berapa besar komisi yang diberikan tetapi seberapa baik peluang untuk menghasilkan lebih banyak penjualan. Contoh : beberapa situs dewasa dan judi memberikan komisi yang sangat besar. Situs ini tentunya tidak cocok dengan situs yang kita buat dan pengunjung di situs kita.
Program affiliasi terbaik adalah program yang sesuai dengan isi situs kita dan selalu menawarkan peluang secara teratur sehingga memungkinkan terjadinya penjualan dan meningkatkan keuntungan kita. Kembangkan opsi-opsi affiliasi yang berdasarkan topik utama pada situs kita. Jika situs kita membahas olahraga, carilah perusahaan affiliasi yang menjual peralatan olahraga.

Dimana kita harus mencari?
Affiliate network adalah perantara para affiliasi dengan dengan situs yang menyediakan program affiliasi. Carilah affiliate network yang menyediakan tool2 yang memudahkan set up dan pemeliharaan program affiliasi. AssociatesPrograms.com adalah directory yang cukup dikenal berisi informasi tentang para merchants yang menjual produk mereka.
Commision Junction adalah jaringan bebas yang menawarkan ribuan program affiliasi terbaik. Commision Junction menggabungkan seluruh penghasilan dari affiliasi spt jual produk, iklan online, links dalam satu check tiap bulannya.

Apa yang kita cari?
Program affiliasi terbaik adalah yang menargetkan pelanggan tertentu. Menjual bunga online pastilah akan mendapatkan sedikit kunjungan jika digabungkan dengan situs yg berisi binatang peliharaan. Yang kita inginkan adalah mendapatkan affiliasi yang bisnisnya sesuai dengan produk kita. Hindari affiliasi yang menjual produk berkualitas rendah. Tanyakan diforum affiliasi untuk mencari perusahaan affiliasi yang punya reputasi yg baik.
Pengunjung mungkin tidak langsung membeli produk yang ditawarkan saat itu juga terkadang mereka akan kembali untuk membeli beberapa minggu kemudian. Carilah affiliasi yang mempunyai system untuk menyimpan affiliasi kita dikomputer calon pembeli. Biasanya program affiliasi yg baik akan menggunakan cookie dikomputer pembeli untuk mengingat siapa affiliasinya ketika dia mengunjungi kembali situs merchant.
Program affiliasi yang baik juga menyediakan support seperti iklan,logo dan tips penjualan. Program yang baik juga menyediakan update secara berkala tentang penjualan dan berapa uang yg dihasilkan serta selalu merespon pertanyaan atau masalah dalam 24 jam.
Perlu diingat bahwa bisnis affiliasi butuh waktu untuk tumbuh. Jangan pernah berpikir untuk meraih untung besar dalam beberapa hari. Maka bersabarlah untuk meraih sukses dibisnis ini.

0 komentar: