Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Minggu, 25 April 2010

Prioritas Apa Yang Diperlukan Untuk Memasarkan Peluang Bisnis Online Anda?

Jika Anda baru-baru ini memulai sebuah peluang bisnis online maka salah satu pelajaran pertama yang perlu Anda pelajari, dan ini merupakan pelajaran yang penting, adalah apa yang seharusnya Anda fokuskan sehingga membuat bisnis Anda sukses.

Jadi kesalahan apa yang harus Anda hindari saat seseorang memulai bisnis online dan apa yang cenderung menyerap perhatian orang tapi tidak membantu mereka untuk mendapatkan penghasilan?

1. Apakah Anda menghabiskan banyak waktu di situs jaringan sosial seperti Twitter atau Facebook? Anda dapat membuat list dari pengikut yang sangat cepat di situs tersebut, tetapi apakah mereka menghasilkan uang untuk Anda?

2. Banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam mencoba membangun list dengan hanya surfing di pertukaran traffic, tetapi jika hal ini tidak dilakukan dengan benar sama saja dengan membuang waktu.

3. Ribuan orang menghabiskan waktu mereka chatting di forum yang mencerahkan tetapi tidak mencapai banyak manfaat untuk peluang bisnis online mereka.

Meskipun hal-hal diatas tidaklah buruk, karena semuanya memiliki tempat masing-masing dalam pemasaran bisnis online, tapi mereka bukanlah hal-hal yang menjadi perhatian utama Anda.

Sekarang, mari kita membahas tugas yang harus Anda fokuskan untuk membangun peluang bisnis online agar Anda sukses.

1. Pelajari bagaimana mengembangkan produk atau jasa Anda sendiri. Tidak peduli apakah ini adalah produk fisik atau digital atau jika Anda menawarkan keahlian tertentu sebagai layanan, tujuan utama Anda di sini adalah bahwa Anda akan menjadi terkenal di internet saat Anda menawarkan sesuatu yang Anda miliki sendiri.

2. Setelah Anda telah mengembangkan produk atau jasa Anda, maka Anda dapat jika Anda ingin, mendirikan sebuah program afiliasi dan menawarkannya baik melalui PayDotCom.com atau Clickbank.

Lebih bernilai jika Anda membuat program dengan menyertakan sebuah halaman penjualan, beberapa iklan banner dan serangkaian surat email. Hal semacam ini akan mendorong orang untuk bergabung dengan program afiliasi Anda dan memasarkannya atas nama Anda.

3. Terus belajar keterampilan baru dengan membaca buku-buku dan artikel yg dibuat oleh pemasar yang telah sukses. Ada banyak buku yang tersedia baik offline dan online dimana Anda bisa mendapatkan keuntungan. Semakin banyak Anda tahu maka semakin baik Anda nantinya.

4. Pertimbangkan menggunakan jasa orang lain untuk beberapa tugas Anda. Ada banyak tugas yang perlu dilakukan secara teratur dan jika Anda memiliki jam terbatas di bisnis Anda, maka tidak ada salahnya Anda memberikannya pada orang lain, untuk pekerjaan yang tidak bisa Anda lakukan atau perlu dilakukan tapi memakan waktu.

Sebagai contoh, jika menulis artikel atau surat penjualan adalah sesuatu yang sulit utk Anda lakukan, atau jika Anda menemukan aspek teknis yg sulit, maka pertimbangkanlah menggunakan jasa orang lain sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada bagian-bagian dimana Anda unggul dan melakukan hal yg mudah seperti mempromosikan bisnis online Anda.

Ya memang benar bahwa menyewa orang lain memerlukan uang, tetapi kenyataannya ia akan menghemat banyak waktu dan meningkatkan produktivitas Anda, ini merupakan faktor utama yg perlu dipertimbangkan karena akan membawa Anda lebih dekat kepada keberhasilan yang Anda inginkan untuk mencapai peluang bisnis online Anda lebih cepat.

Jadi kesimpulan jika Anda ingin bisnis online Anda sukses maka mulailah berfokus pada hal-hal penting. Belajarlah untuk mengatur waktu Anda dan memprioritaskan tugas-tugas penting. Luangkan sedikit waktu setiap hari pada tugas-tugas yang kurang penting seperti social marketing dan Anda akan melihat kemajuan secara bertahap.

0 komentar: