Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Sabtu, 24 April 2010

Cara Mengambil Keuntungan Dari PPC Dalam Pemasaran Afiliasi

PPC atau Pay Per Click adalah salah satu metode bagi pemasar afiliasi yg digunakan untuk menarik pengunjung tertarget (bukan hanya sekedar pengunjung) ke situs Web mereka. Pengunjung tertarget sangat penting bagi keberhasilan pemasaran bisnis afiliasi Anda karena mereka adalah orang yang akan membeli produk Anda. Mendapatkan pengunjung tertargetk dengan menggunakan traffic Organik - traffic dari mesin pencari – adalah sulit karena persaingan di niche Anda.

Niche Anda / lini produk yang Anda iklankan menunjukkan seberapa keras Anda harus bekerja. Beberapa niche membutuhkan sedikit kerja karena mereka tidak "menarik" bagi penerbit lain sementara niche seperti menurunkan berat badan,diet, kartu kredit, hipotek dan lain-lain merupakan niche yang perlu diperjuangkan mati-matian bagi jutaan penerbit untuk menjadi no.1 di SERP (Search Engine Results Page).

Jadi, manfaatkan PPC agar Anda dapat bersaing dengan para penerbit yang sudah berada di halaman pertama mesin pencari. Jelas, itu bukan tugas yang mudah. Anda perlu tahu beberapa hal sebelum Anda bisa memulai kampanye Anda. PPC mungkin terdengar mudah tapi bisa menghabiskan uang Anda tanpa Anda menyadarinya.

Pertama, Anda perlu memahami bagaimana PPC bekerja dan bagaimana hal itu berkaitan dengan afiliasi pemasaran. Sebagian besar situs afiliasi membayar komisi Anda setiap kali terjadi penjualan. Memasukkan PPC ke dalam strategi pemasaran afiliasi Anda meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan pengunjung yang ditargetkan dengan mengklik pada iklan Anda yang ditampilkan pada jutaan situs dan SERPs. Anda melakukan tawaran dalam jumlah tertentu pada kata kunci tertentu dan tergantung pada jumlah yang disebut BPK (Biaya Per Klik) atau CPM (Cost Per Mile), Anda akan membayar setiap kali terjadi klik yang valid atau seribu impressi yang dihasilkan.

Di sinilah penelitian kata kunci berasal. Anda perlu mengetahui kata kunci mana yang terkait dengan mengkonversi produk Anda (atau memberikan uang).

Jika terjadi klik yang valid atau impressi maka pengunjung akan mengunjungi situs anda, membaca isi artikel Anda dan membeli produk Anda. Pentingnya menjaga anggaran yg ketat dalam kampanye PPC Anda menentukan apakah Anda akan mendapat keuntungan dari itu atau tidak.

PPC adalah alat hebat marketer afiliasi yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis online mereka. Namun ada beberapa faktor perlu Anda pertimbangkan seperti, kata kunci, anggaran dan konten website Anda. Hal-hal ini dapat mempengaruhi konversi dalam kampanye Anda.

0 komentar: