Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Senin, 12 April 2010

Bagaimana cara memilih program Afiliasi yang menghasilkan uang untuk Anda

Pemasaran produk dan layanan melalui dunia web tidak diragukan lagi lebih mudah dan lebih menyenangkan dibandingkan dengan metode pemasaran sudah ada. Dengan jutaan orang di seluruh dunia mengakses internet setiap harinya, ini merupakan peluang yang sangat bagi pedagang untuk menjual produk dan menciptakan penghasilan yang lebih besar. Namun, pedagang (merchant) bukan satu-satunya orang yang bisa mendapatkan keuntungan dari pemasaran berbasis internet. Sebuah industri maju hari ini, memberikan Anda kesempatan yang sangat besar dengan bergabung dalam pemasar afiliasi. Dalam pemasar afiliasi, si afiliasi tidak perlu memiliki produk dan jasa sendiri untuk dijual. Yang ia perlu lakukan adalah “menggiring” orang ke situs merchant untuk membeli produk dan sekaligus mendapatkan komisi atas jasanya.

Kunci untuk kesuksesan pemasar afiliasi adalah memilih program afiliasi yang tepat dan menggunakan pendekatan pemasaran efektif dalam mempromosikan atau menjual produk kepada pelanggan. Mengapa memilih program afiliasi yang tepat bukan yang terbaik? Karena tidak ada "program pemasar affiliasi terbaik", karena sebuah program mungkin bisa membuat seorang afiliasi menjadi jutawan dan membuat pemasar yang lain tidak mendapat apa-apa. Dengan kata lain, program affiliasi bisa membuat seseorang menjadi pemenang dan bisa pula membuat seseorang menjadi pecundang. Tapi selalu ada program pemasaran afiliasi yang layak untuk kita mulai. Bagaimana cara membuat program affiliasi menjadi yg terbaik, akan sangat tergantung pada Anda.

Tetapi sebelum Anda memikirkan bagaimana Anda akan membuat program affiliasi menjadi yg terbaik dan menguntungkan secara finansial, pertama kali pikirkan tentang bagaimana Anda akan memilih sebuah program afiliasi yang layak serta memiliki banyak peluang. Perhatikan beberapa saran berikut mungkin bisa dijadikan dasar untuk memilih program affiliasi terbaik untuk Anda.

Informasi, itulah yang Anda perlukan untuk membuat pilihan yang tepat. Hal ini bermanfaat ketika Anda sudah memfokuskan pencarian Anda untuk minat tertentu, yang mungkin bisa menjadi tema situs Anda (jika Anda sudah memiliki satu). Dengan adanya informasi, Anda akan dapat untuk mengarahkan diri Anda keprogram yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan kemampuan Anda. Sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk menyingkirkan program affiliasi yang tidak sesuai dengan standar Anda. Anda dapat bergabung dengan forum afiliasi dan menemukan beberapa saran dan mendapatkan rekomendasi dari pemasar afiliasi. Namun, harus cukup cerdas untuk menimbang ide mereka atau sebelum membeli produk mereka.

Jaringan program pemasar Afiliasi internet adalah tempat yang sangat baik untuk mencari pilihan. Di sini, pedagang dan pemasar afiliasi bertemu. Para pedagang mengiklankan program afiliasi mereka untuk menarik para afiliasi agar mendaftar di jaringan mereka secara gratis. Jaringan pihak ketiga program afiliasi juga sangat berharga karena mereka mampu memberikan akses kepada Anda ke sejumlah besar pengiklan/merchandiser sekaligus. Anda dengan mudah dapat melacak dan mengevaluasi catatan penjualan mereka, performa, manfaat, produk dan jasa.

Jadi sekarang Anda memiliki pilihan, pertanyaan berikutnya adalah manakah diantara pilihan tersebut yang sesuai dengan Anda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih mana yang harus diambil dan mana yang harus dibuang. Pertama adalah kualitas produk dan jasa. Sebagai afiliasi marketer tujuan Anda adalah tidak hanya untuk membuat pengunjung situs Anda mengklik link ke situs bisnis, tetapi lebih penting lagi, untuk memasarkan produk sehingga mereka akan membeli. Jika pelanggan tidak terbujuk untuk membeli pada situs bisnis, maka Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Pastikan produk Anda bermanfaat atau dalam konteks bisnis, dapat dijual. Tanyakan pada diri Anda: jika aku pelanggan, apakah saya akan membelinya? Apakah saya akan menyarankan ke saudara saya atau teman baik saya? Jika Anda tidak dapat meyakinkan diri sendiri atau keluarga dan teman-teman untuk membeli produk itu,maka lanjutkanlah kepilihan berikutnya.

Yang lain adalah sejarah dari program afiliasi atau merchandiser. Lihatlah data penjualan sebelumnya dan sekarang , lalu lihat pula sistem afiliasi nya apakah sudah terbukti dan teruji? Lihat pula pengalaman para affiliasi yg sudah bergabung. Meskipun, keberhasilan program ini benar-benar tergantung pada Anda, yang satu ini masih sangat penting. Catatan penjualan tidak hanya menunjukkan seberapa bagus afiliasi, tetapi mereka berbicara tentang keandalan produk, ketersediaan pasar dan perusahaan atau reputasi merchandiser juga. Selain itu, hati-hati mempelajari program kompensasi perusahaan. Tujuan Anda untuk bergabung dengan program ini adalah untuk menghasilkan uang, jadi pastikan Anda akan dibayar sesuai dengan semua usaha yang Anda lakukan.

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mempromosikan produk afiliasi yang intensif dengan membuat spanduk, grafis dan artikel, pilih program afiliasi yang membantu Anda membuat ini untuk situs web Anda. Akan lebih bagus lagi jika perusahaan memberikan pelatihan tentang cara efektif memasarkan produk online. Ingat bahwa pemasaran afiliasi adalah kemitraan, jadi pastikan mitra Anda mampu mendukung Anda sebagaimana Anda membantunya dalam mempromosikan produk dan jasa.

Catat semua kelebihan dan kekurangan masing-masing program yang akan Anda pilih,sehingga Anda dapat melihat perbedaan diantara pilihan Anda, lalu kemudian, bandingkan keuntungan dari program dengan ceklist Anda. Luangkan waktu untuk mengumpulkan semua info yang Anda butuhkan untuk memilih program yang tepat. Ingat pilihan berdasarkan informasi adalah pilihan terbaik.

0 komentar: