Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Sabtu, 10 April 2010

Ingin dapat duit dari internet ? Kenapa tidak coba affiliasi

Apa sih affiliate ? dan bagaimana seorang affiliate mendapatkan uang secara online ?. Jadi apa afiliasi itu? Seorang afiliasi adalah seseorang yang mempromosikan barang dagangan orang lain, apakah itu berupa e-book,jasa atau produk fisik. Sang affiliasi mendapat komisi dari penjualan itu dan dapat menjual sebanyak-banyaknya sekaligus menghasilkan uang sebanyak mereka inginkan.

Anda dapat bergabung sebagai afiliasi di berbagai situs di internet. Hampir setiap toko ritel besar memungkinkan Anda untuk bergabung dengan program afiliasi mereka, sebagai contoh adalah Amazon.com yang mengijinkan setiap orang bergabung dalam program affiliasinya.

Enaknya kita tidak perlu membayar alias gratis untuk bergabung dengan program afiliasi. Tapi ada beberapa program affiliasi yang mengenakan biaya jika Anda ingin bergabung dalam program mereka. Tapi seharusnya mereka tidak perlu melakukan itu ya? karena Anda membantu mereka unutk menghasilkan uang.

Setelah Anda mendaftar sebagai afiliasi, lalu apa yang Anda lakukan? Sederhana saja yaitu Anda tetap harus bekerja untuk menghasilkan uang. Salah satunya Anda dapat membuat situs kecil atau blog yang isinya semacam pre selling produk yang anda jual. Anda akan menempatkan link di situs/blog Anda tersebut, dimana jika seseorang mengklik link tersebut maka link tersebut akan membawa ke halaman penjualan produk.

Halaman penjualan ini dibuat oleh vendor /situs utama bukan oleh kita, Disinilah ajang penjualan sesungguhnya dimana pengunjung dapat melakukan pembelian. Ketika terjadi pembelian terjadi maka Anda akan menerima komisi dari hasil pembelian tersebut, yang besar komisinya telah ditentukan. Semakin banyak transaksi yang terjadi maka semakin banyak pula uang mengalir ke saku Anda. Gimana ? tertarik menjadi seorang affiliasi?

0 komentar: