Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Selasa, 20 April 2010

Affiliate Marketing – Mencari Pasar Niche Yang Menguntungkan

Afiliasi marketer yang berpengalaman tahu bahwa cara untuk menghasilkan uang adalah menemukan ceruk/niche pasar yang menguntungkan dan kemudian memanfaatkannya. Jika Anda tidak dapat menemukan ceruk pasar sebagai afiliasi marketer maka Anda akan berjuang untuk memperoleh uang, dan pendapatan adalah darah kehidupan bisnis Anda
. Niche pasar akan menghasilkan untuk Anda aliran pendapatan dan jika Anda tidak melakukan penelitian dan menemukan ceruk pasar maka Anda tidak akan menjadi afiliasi marketer yang sukses. Sekarang Anda memahami pentingnya menemukan ceruk pasar Anda, langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda untuk mengidentifikasi ceruk pasar yang akan menghasilkan income untuk Anda.

Identifikasi pasar yang Anda minati dan jika mungkin di mana Anda memiliki pengetahuan dibidang tsb. Anda pada awalnya mencari kategori yg umum seperti pengembangan diri, olahraga, kesehatan dan kebugaran. Sekali Anda telah mengidentifikasi kategori Anda sekarang Anda perlu untuk menelusuri lebih dalam ke pasar ini untuk mengidentifikasi niche Anda.

Jelajahi komponen-komponen kecil yang tersedia di pasar Anda. Maksudnya untuk mencari pasar yang lebih terfokus. Misalnya, di golf Anda dapat mengidentifikasi ceruk pasar yang spesifik seperti golf trolleys atau pakaian golf. Anda bahkan bisa menguraikan lagi lebih lanjut ke troli golf listrik atau pakaian golf tahan air.

Setelah Anda mengidentifikasi niche tertentu maka Anda harus mencari produk afiliasi yang bisa Anda promosikan. Cara termudah untuk melakukannya adalah kunjungi perusahaan seperti clickbank, cek pasar mereka untuk niche Anda, pilih produk yang cocok, daftar sebagai afiliasi dan mulai lakukan pemasaran.

Sekarang Anda telah mengidentifikasi niche Anda dan mengetahui produk apa yang akan Anda promosikan, selanjutnya Anda perlu mengidentifikasi target pembeli Anda. Misalnya pegolf. Jika fokus Anda adalah troli listrik maka kemungkinan besar target pembeli Anda akan lebih dari 45 dan merupakan anggota klub golf. Jika niche Anda waterproofs golf maka anda Anda perlu mengidentifikasi siapa target Anda dan kapan mereka cenderung untuk membeli. Untuk waterproofs jika Anda pasarkan ke pasar global golf maka bagian yang berbeda di dunia ini akan mencari berbagai jenis waterproofs yang berbeda pada waktu yang berbeda pula. Pada musim dingin pegolf mencari heavy duty waterproofs, di musim panas mereka mencari waterproofs ringan. Anda sekarang telah mulai dengan jelas mengidentifikasi niche Anda dan target pembeli Anda.

Anda sekarang perlu mengidentifikasi ceruk pasar Anda yang mungkin paling menguntungkan yang ingin Anda promosikan serta investasikan waktu Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan mesin pencari Google. Cari beberapa kata kunci yang Anda pikir akan digunakan target pembeli Anda ketika mencari produk tsb. Gunakan kata kunci dan masukkan ke Google, Gunakan tanda kutip. Periksa hasil pencarian. Apa yang Anda cari adalah kata kunci yang hasilnya 10.000 halaman. Kemudian cek berapa iklan yang tampil dihalaman ini. Jika Anda menemukan hal ini maka Anda telah mengidentifikasi pasar niche pertama Anda dengan hot buyer tapi mempunyai persaingan sedikit.

Sekarang bahwa Anda telah melakukan ini pada satu pasar niche dan terbukti sukses, maka Anda dapat menggunakan langkah-langkah yang sama untuk mengidentifikasi ceruk pasar panas yang lain. Semakin menguntungkan Ceruk pasar maka Anda dapat mengidentifikasi produk apa yang dapat dipromosikan maka kemungkinan lebih banyak uang yg Anda dapatkan semakin besar..

0 komentar: