Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Sabtu, 17 April 2010

Panduan Bagi Pemula di Internet Marketing

Seringkali seorang pemula di internet marketer mempunyai masalah untuk memutuskan jalur mana yg harus diambil ketika memulai bisnis internetnya. Hal ini dikarenakan :
Disatu pihak mereka bisa mempromosikan produk afiliasi, atau benar-benar mempromosikan produk yang mereka ciptakan atau yg mereka beli secara grosir, dan menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Tapi ada pilihan untuk membuat situs yang kaya konten dan menempatkan iklan di situs tersebut, seperti Google Adsense. Google Adsense adalah cara untuk menguangkan situs web hanya dengan menarik pengunjung ke situs web, dimana Google menyediakan iklan yg bertarget dan sangat sesuai dengan konten/isi dari situs.

Sangat mudah bagi seorang internet marketer rumahan untuk menciptakan situs tersebut apalagi jika mereka memahami bagaimana mengoptimalkan SEO dengan benar sehingga mesin pencari seperti Google akan mengirimkan traffic dengan sendirinya. Kunci untuk membangun bisnis internet yang sukses adalah tidak perlu terlalu banyak mengetahui apa yang harus dijual dan bagaimana menjualnya, tapi yang wajib diketahui adalah bagaimana untuk mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya.

Banyak pemula Internet marketer gagal menyadari betapa pentingnya masalah traffic atau mendatangkan pengunjung kesitus mereka. Banyak pemula percaya bahwa proses membangun bisnis online adalah cukup dengan membuat situs dan pengunjung akan datang dengan sendirinya. Tapi yang benar adalah seorang Internet marketer pemula harus memahami bagaimana untuk menarik pengunjung ke situs Web mereka.

Banyak pemasar hanya membangun sebuah situs dan berharap pengunjung akan datang secara otomatis. Hal ini tidak akan terjadi. Mereka harus memahami bagaimana memilih niche pasar yang benar sehingga mereka bisa bersaing. Daerah yang penuh dengan persaingan misalnya asuransi, kencan, kredit rumah, dll dan sangat sukar bagi seorang pemula untuk bersaing didaerah tesebut. Sebaiknya, mereka harus memilih ceruk/niche pasar yang sangat kecil persaingannya untuk memulai menjual produk mereka.

0 komentar: