Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Kamis, 07 Oktober 2010

Tips List Building - Membangun Daftar Pelanggan

Sudah pasti banyak hal yang harus dilakukan jika Anda ingin memiliki bisnis yang menguntungkan melalui Internet.
List building adalah salah satu taktik pemasaran yang bisa membuat keuntungan Anda tumbuh atau membuat bisnis Anda berkembang.

Ini semua tergantung pada bagaimana Anda melakukannya. Teknik tidak terbatas, tetapi Anda perlu mengetahui cara yang paling efektif.
Anda bebas untuk menerapkan salah satu teknik dan memilih salah satu yang membuat bisnis Anda melambung.

Anda akan menemukan daftar di bawah ini beberapa teknik list building yang mungkin ingin Anda pertimbangkan:
- Bergabung di forum

Anda dapat bergabung di forum untuk meningkatkan pasar Anda atau daftar. Walaupun ini adalah teknik yang paling sedikit digunakan, tapi masih sangat efektif.

Bergabung dengan forum di mana Anda bisa menyebarkan proposal bisnis anda. Atau, jika Anda tidak nyaman dalam cara ini, Anda dapat melakukan dengan cara mengajukan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan bisnis Anda. Dan jika mereka menunjukkan minat pada topik Anda, kini Anda dapat memberi mereka sebuah link yang akan membawa mereka ke situs Anda.

Jangan meragukan efektivitas teknik ini. Hal ini bahkan lebih baik dari sekedar mengirim pesan e-mail. Mengapa? karena Anda mendapatkan tanggapan langsung dari pelanggan, sedangkan dalam pesan e-mail, Anda tidak yakin apakah mereka akan merespon pesan Anda.

- Penjualan barang

Jika Anda ingin memaksimalkan membangun list Anda, cobalah untuk menukar artikel Anda dengan orang lain yang juga melakukan proses pemasaran. Berbagi apa yang Anda miliki dan mereka pasti akan melakukan hal yang sama. Pilih yang memiliki daftar yang berkualitas dan bukan mereka yang memiliki daftar panjang tapi pelanggan bersikap acuh tak acuh. kualifikasi itu harus di follow up dengan ketat, karena jika tidak, Anda akan berakhir dengan memiliki daftar yang tidak berguna.

Sebisa mungkin, berkomunikasi dengan mereka secara teratur untuk mengetahui apakah mereka memposting artikel Anda di situs mereka. Ini sebenarnya adalah titik yang paling efektif dalam list building.

Oleh : Adolfo Delgado

0 komentar: