Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Senin, 18 Oktober 2010

Ingin Cepat Terindex Oleh Google? Ini Caranya

Search Engine Optimization All-in-One For DummiesJika Anda baru saja meluncurkan situs baru, agar diindeks oleh search engine akan menjadi salah satu prioritas pertama Anda untuk membuatnya populer. Dan karena Google adalah pemimpin di mesin pencari, sangat penting agar website Anda diindeks oleh Google. Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk dapat diindeks oleh Google:

1. Anda harus memiliki konten yang berkualitas dalam situs web Anda. Google selalu mencari situs-situs baru yang menawarkan konten segar, yang baik, yang akan menarik orang-orang pada umumnya. Memiliki konten segar dalam situs web Anda tidak hanya akan membantu Anda diindeks tapi juga membuat Anda populer. Kualitas konten memainkan peran penting dalam mendapatkan backlink.

2. Buka account Google Webmaster Tools. Anda perlu membuka akun Google Webmaster Tools agar mendapatkan rincian yang benar sehingga Google dapat mencari dan memverifikasi situs Web Anda. Anda harus selalu mendaftarkan situs web baru dengan Google karena ini adalah salah satu cara otentikasi detail situs Web Anda. Jika mendaftar ke Google akan membuka pintu ke banyak informasi seperti kata kunci yang digunakan yang cocok utk website Anda, daftar backlink ke website Anda dll. Jangan lewatkan untuk menambahkan sitemap ke akun Google Webmaster Tools. Sitemap tidak lain adalah sebuah daftar semua halaman web yang ada di website. Menambahkan sitemap memudahkan spider search engine untuk men-crawl website Anda.

3. Salah satu cara tercepat untuk mendapatkan diindeks oleh Google adalah dengan mendapatkan backlink ke website Anda dari situs web lain yang telah diindeks oleh Google. Google spider terus men-crawl website untuk mencari konten baru, jadi ketika mereka menemukan sebuah link baru, mereka akan men-crawl dan meng-indeks website baru. Situs web yang lebih populer yang telah menambah backlink ke situs Anda, lebih besar kemungkinan mendapatkan situs Anda diindeks dengan cepat. Ada berbagai cara untuk mendapatkan backlink dari situs lain seperti dengan menambahkan artikel dari situs web Anda ke berbagai situs bookmark sosial, article submission (mengirimkan artikel di berbagai direktori artikel), menyediakan link timbal balik dalam pertukaran/menerima link Semakin banyak link ke website Anda maka semakin baik untuk peringkat halaman Anda.

4. Mendaftarkan situs ke wweb direktori adalah metode penting lainnya untuk mendapatkan situs Anda terdaftar oleh Google. Sama seperti mendapatkan backlink, semakin baik direktori tersebut, maka baik untuk website Anda. Submission direktori secara manual dianggap lebih baik dari submission direktori secara otomatis. Tapi submission ke direktori jika dilakukan Anda sendiri bisa sangat rumit dan melelahkan. Anda dapat menggunakan bantuan search engine submission seperti SEOMixi.com yang dapat melakukan pekerjaan ini secara profesional dan dalam waktu yang wajar.

5. Masukkan komentar di berbagai blog. Tapi jangan meninggalkan komentar acak. Input beberapa komentar asli yang berkaitan dengan topik yang sedang dibahas, diikuti oleh link ke website Anda sebagai tanda tangan. Coba dan tambahkan komentar ke blog-blog yang membahas hal yang sama seperti situs anda, Anda dapat menambahkan link website Anda pada akhir komentar....

0 komentar: