Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Minggu, 16 Mei 2010

Tips Untuk Membuat Website Yang Mematikan


Oleh Lucas Cantoni

Pada artikel ini kita akan fokus pada empat elemen yang akan membantu Anda membuat website yang mematikan dan meningkatkan kepuasan pengunjung Anda. Kita akan membahas bagaimana grafik, font, gambar dan video dapat menciptakan suasana yang menyenangkan untuk pemirsa Anda. Terakhir, kami akan menyentuh pada pentingnya konsistensi dan bagaimana konsistensi dapat mempengaruhi personal brand Anda.

Grafik

Ketika mempertimbangkan grafis situs web, tentukan apa yang ingin disajikan oleh situs Anda. Jika Anda mewakili diri Anda, dalam bisnis Anda, Anda mungkin ingin fokus pada grafik yang mencerminkan kepribadian Anda, di mana seolah-olah situs Anda diarahkan menjual produk atau jasa yang Anda sediakan, Anda akan memilih grafik yang tidak-mengganggu konsentrasi pengunjung, sehingga penekanannya ditempatkan pada produk yang dijual atau jasa yang ditawarkan.

Saat memilih palet warna Anda, cobalah membatasi pilihan warna tidak lebih dari tiga dan menjaga mereka kongruen dengan satu sama lain. Misalnya, jika Anda adalah tipe orang suka bertualang atau produk Anda melayani mereka yang menikmati alam, Anda akan ingin menggunakan lebih nada halus seperti variasi beige, coklat dan hijau.

Jika Anda profesional atau jenis produk atau layanan diarahkan pada bisnis, Anda akan ingin menggunakan nuansa biru dan putih. Jika Anda adalah tipe berani atau memiliki produk yang perlu membuat pernyataan atau menonjol, gunakan warna yang brilian atau hidup. Sebuah peringatan ... jangan terlalu berlebihan dari menggunakan skema warna dan batasi hanya satu warna yang cemerlang atau hidup ... Anda tidak ingin orang untuk melompat dari situs Anda karena terlihat seperti sesuatu keluar dari Barnum & Bailey .

Font

Meskipun tampaknya sepele, font lebih penting dari yang Anda pikirkan. Lagi pula, orang tidak membaca grafik Anda,tapi mereka membaca konten Anda. Font yang direkomendasikan termasuk Helvetica, Verdana dan Arial. Mengapa? Karena font tersebut mudah dibaca, yang tersedia pada kebanyakan komputer, dan tidak tampak usang.

Ketika membuat sebuah website pembunuh, jagalah jenis font Anda tetap konsisten, gunakan huruf tebal pada kata-kata atau kalimat yang diperlukan. Perhatikan ukuran font. Sebagai contoh, tubuh situs Anda biasanya berukuran font 10 sampai 12 pt, sedangkan judul dan sub judul akan lebih besar.

Gambar dan video

Ok, sekarang Anda memiliki grafis yang bagus dan konten yang baik, langkah berikutnya adalah untuk memasukkan gambar atau video. Dalam beberapa kasus "terlalu banyak" dari sesuatu yang dapat lebih merusak daripada "terlalu sedikit." Jangan letakkan gambar dan video di seluruh situs web Anda seperti sebuah buku bekas. Gunakan gambar secara hemat, dalam mendukung konten Anda, produk dan / atau jasa. Ungkapan "gambar bernilai seribu kata" adalah relevan di sini. Jika situs Web Anda diisi dengan berbagai gambar secara acak, maka hal ini dapat menjadi mengganggu penonton, sehingga mengganggu fokus mereka.

Ketika menggunakan video, relevansi adalah kuncinya. Pastikan videonya relevan, dalam ukuran, untuk tata letak halaman secara keseluruhan serta relevan dengan konten situs Anda. Misalnya, jika Anda menjual onderdil mobil, video Anda tidak boleh mengenai pelatihan anjing. (Ok. .. contoh yang sedikit ekstrem, tapi aku yakin Anda mengerti maksudnya) Selain itu, sebisa mungkin, jaga video Anda kurang dari 3 menit ... menjadi ringkas dan to the point. Video harus mendukung konten tertulis, tidak untuk menggantikannya.

Konsistensi

Konsistensi, Konsistensi, Konsistensi. Ingatlah untuk membuat tampilan yang konsisten dan terpadu, gunakan perasaan Anda di semua halaman situs, ini akan membantu untuk menjaga pemirsa Anda tetap berorientasi dan nyaman. Sebagai contoh, jenis font Anda tetap sama di semua halaman. Konsistensi adalah kunci untuk membangun merek yang sukses. Jika Anda tetap ingin menyampaikan pesan Anda dan tampilan serta nuansa situs dijaga tetap sama, maka orang akan mulai bergaul dengan Anda dan merek Anda. Sebagai contoh, ketika Anda melihat sekaleng soda, yang warna utamanya merah, apakah Anda secara naluri mengasosiasikan kaleng tersebut dengan Coke?

Terakhir, Anda harus mempertimbangkan pengujian terpisah, umumnya dikenal sebagai tes split a/ b, untuk menguji variasi halaman Anda. Ini akan membantu Anda untuk menentukan latar belakang, grafik, font, dll agar dapat menghasilkan konversi lebih baik.

Sebagai penutup, ingatlah selalu untuk menjaga kepuasan pengunjung anda ketika membuat website pembunuh Anda, hal tersebut akan merubah calon pembeli menjadi pembeli dan pembeli menjadi pelanggan untuk seumur hidup.

0 komentar: